‘Pidato Wapres AS Hoax, Jangan Disebarkan!’

066907c1-b640-47ba-be83-55a94a4343b0

Bestprofit Futures Medan

Jakarta – Peredaran hoax atau berita bohong patut diwaspadai. Itu sebabnya, tak bosan-bosannya netizen diingatkan untuk teliti sebelum membagi sebuah informasi, termasuk pidato Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence tentang anti imigran Muslim.

Analis dari perusahaan keamanan cyber Vaksincom, Alfons Tanujaya melaporkan, informasi ini setelah diteliti ternyata merupakan terjemahan dari hoax berbahasa Inggris, yang sebelumnya difitnahkan ke Perdana Menteri Australia Julia Gillard.

Sangat disayangkan, banyak yang mempercayai hoax ini dan kemudian dengan mudah menyebarkannya. Alfons menyebutkan, hoax ini menyebar dengan cepat dalam 24 jam terakhir. Pantauan detikINET, Rabu (25/1/2017) pesan ini dengan mudah ditemukan bertebaran di Facebook dan ramai dikomentari pro dan kontra.

“Hoax ini disebarkan banyak kalangan. Penyebarannya dilakukan cukup masif melalui wall Facebook dan messenger seperti WhatsApp,” sebut Alfons.

Dia mengatakan, hoax semacam ini dikhawatirkan memecah belah bangsa, sehingga netizen diharapkan cerdas dalam menerima dan menyerap informasi, apalagi jika sampai berniat menyebarkannya.

“Jika Anda tidak mengetahui secara pasti kebenaran sebuah berita, apalagi ragu-ragu, sebaiknya jangan disebarkan karena cakupan media sosial yang sangat luas. Semua berita yang sifatnya sensasional dan menarik akan menyebar dengan sangat cepat, meskipun itu merupakan berita fitnah atau berita bohong,” sarannya.

Berikut adalah isi hoax pidato Wapres AS Mike Pence yang beredar tersebut. Waspada, jangan ikut menyebarkan.

Luar biasa pidato
WAKIL PRESIDEN AMERICA ,MIKE PENCE.
Yg mengatakan:..

“Orang Muslim yang menuntut hukum Syariah diminta untuk meninggalkan America pada hari Rabu, karena America melihat Muslim fanatik sebagai teroris. Di setiap masjid akan dicari (orang-orang fanatik ini) dan Muslim akan bekerja sama dengan kami dalam proses ini.
Semua Muslim yang bermigrasi dari negara lain ke America harus mahir dan mengubah diri mereka sesuai negara kami dan tidak mengharapkan kami yang harus mengubah diri kami sesuai mereka. Jika mereka tidak dapat melakukannya, mereka dipersilahkan untuk meninggalkan America.

Banyak orang America khawatir bahwa kami mungkin menghina agama tertentu,tapi saya jamin bahwa apa pun yang dilakukan adalah untuk kemajuan America dan rakyatnya.

Kami berbicara bahasa Inggris di sini dan bukan Arab atau Urdu atau bahasa Islam lainnya.
Jadi, jika anda ingin tinggal di negara kami lebih baik anda belajar berbicara bahasa Inggris.

Di America kami percaya pada*Yesus* yang adalah Allah kami dan kami percaya kepada Tuhan. Karena kami percaya dan mengikuti Kristus dan tidak ada agama lain membuat kami takut.
Itu juga mengapa Anda akan menemukan gambar Yesus dan buku-buku agama (Kristen) di mana-mana.

Jika Anda memiliki keberatan apapun untuk ini, Anda bebas untuk meninggalkan America dan pergi ke tempat lain di dunia.

America adalah tanah kami, negara kami dan ini adalah budaya kami. Kami tidak mengikuti agama Anda, tetapi kami menghormati kepentingan Anda.
Jadi jika Anda ingin membaca Al-Quran, jangan membuat polusi suara dengan menggunakan speaker atau membaca dengan suara nyaring.

Harap JANGAN baca Alquran atau menawarkan doa-doa di sekolah-sekolah, kantor atau tempat umum. Anda dapat melakukannya dengan tenang di rumah atau di masjid, yang tidak akan mengganggu kenyamanan kami.

Jika Anda memiliki masalah dengan bendera nasional kami atau lagu kebangsaan atau agama kami atau gaya hidup kami, silakan meninggalkan America pada saat ini juga dan*jangan* pernah kembali lagi” ke America. (rou/rns) Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : inet.detik

Bestprofit Futures Medan

 

Leave a comment